Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan Nasional Kudus Rusak, Bupati : Tidak Mau Ada Warga Luar Kota Kaget

Petugas melakukan penambalan permukaan jalan pantura di pertigaan Ngembal, Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa datang langsung menuju salah satu lokasi jalan yang berlubang di jalan nasional, tepatnya di Jalan Kudus-Pati, Ngembal, Kamis, (15/2/2017). Bupati terkejut dengan banyaknya lubang dan tak ingin jika sampai ada hal yang sama terjadi semacam itu.

“Saya tidak mau jika warga luar kota sampai kaget masuk Kudus. Apalagi jika sampai ada yang jatuh saat masuk Kudus akibat banyaknya lubang di jalan,” katanya, di lokasi jalan rusak Ngembal.

Melihat jalan milik nasional jelas itu menjadi wewenang Nasional. Hanya, karena kondisi rusaknya di Kudus, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan dari masyarakat. Yakni dengan menanganinya secara langsung. Pemkab turun tangan menangani jalan rusak setelah koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat. “Kami mampu dan bisa membenahi dengan cepat. Jadi ya akan dibenahi dan diberikan tindak lanjut berupa pembenahan jalan yang rusak,”ungkap dia.

Kerusakan jalan sangat membahayakan pengendara. Terlebih saat malam hari. Lubang di jalanan tidak tampak akibat gelap. Upaya warga sebenarnya sudah cukup banyak. Seperti menambal dengan bebatuan pada jalan yang rusak. Tapi itu tak lama. Sebab jalan kembali rusak. Penambalan dilakukan tak hanya sekali saja. Namun sudah dilakukan beberapa kali dengan bebatuan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah titik jalan nasional memang banyak yang berlubang. Kerusakan jalan juga tampak di jalan lingkar selatan.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...