Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Timses Haryanto-Arifin Nyatakan Siap Hadapi Gugatan Hasil Pilkada Pati

PILKADA PATI

Juru bicara Timses Harfin, Joni Kurnianto menyatakan kesiapannya bila ada gugatan terkait hasil Pilkada Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Juru bicara tim pemenangan Haryanto-Saiful Arifin, Joni Kurnianto menyatakan kesiapannya menghadapi gugatan hasil Pilkada Pati 2017. Hal itu disampaikan Joni, Kamis (16/2/2017), menyusul wacana yang menyebutkan adanya gugatan pascapilkada.

“Sesuai dengan hasil hitung TPS (form C1) Kabupaten Pati, paslon Haryanto-Arifin menang dengan perolehan suara 74,52 persen. Meski begitu, kalau nanti ada gugatan terkait hasil pilkada, kami sudah menyiapkannya,” ujar Joni.

Ketua DPC Partai Demokrat Pati ini juga sudah menyiapkan tim advokasi untuk mengantisipasi bila ada sejumlah pihak yang mempersoalkan hasil pilkada. Pasalnya, paslon Haryanto-Arifin selama ini sudah melakukan mekanisme dan tahapan pilkada sesuai dengan aturan.

Mendagri RI Nyatakan Kemenangan Kotak Kosong, Ketua PDIP Pati Bereaksi Keras

“Kami ikut mengawal, paslon Haryanto-Arifin sudah mengikuti tahapan pilkada sesuai dengan aturan, dari penjaringan di tingkat partai hingga pemungutan suara. Meski sudah sesuai aturan, kalau ada pihak-pihak yang ingin menggugat, kami siap mengawal,” ucap Joni.

Dia sadar, Haryanto-Arifin mendapatkan perlawanan dari relawan kotak kosong sejak ditetapkannya sebagai paslon tunggal. Karena itu, pihaknya bersama delapan partai politik yang mengusung Haryanto-Arifin akan mengawalnya hingga lima tahun ke depan.

KPU Pati Umumkan Haryanto-Arifin Raih Suara 74,52 Persen dan Kotak Kosong 25,48 Persen

“Kami itu kan tidak sok-sokan, berjalan sesuai aturan. Waktu kampanye kemarin, juga biasa-biasa saja. Kenapa? Kami mengutamakan kondusivitas Kabupaten Pati. Tapi, kalau masih ada pihak-pihak yang mencoba menguggat hasil pilkada, kami siapkan tim advokasi,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...