Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pindah ke Lokasi Baru, Omzet PKL Alun-alun Purwodadi Meningkat

Omzet PKL alun-alun Purwodadi mulai meningkat setelah menempati lokasi baru , beberapa waktu terakhir. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Penempatan PKL di lokasi baru di sisi timur Alun-alun Purwodadi ternyata mulai membawa dampak positif.  Omzet jualan yang didapat mulai membaik dibandingkan saat berada di tempat relokasi sementara atau ketika alun-alun masih direnovasi.

“Alhamdulillah, setelah pindah sini pembeli lumayan ramai dan pelanggan lama juga mulai berdatangan lagi. Dibandingkan di tempat relokasi sementara, omzet jualan sekarang ada sedikit peningkatan,” ungkap Ketua Paguyuban PKL alun-alun Nur Wakhid, Rabu (14/2/2017) malam.

Mulai ramainya pembeli disebabkan lokasi jualan baru memiliki lahan parkir yang memadai. Baik untuk kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Di samping itu, lokasi baru kondisinya relatif bersih dan pembeli bisa bersantai dan berjalan-jalan sebelum atau sesudah jajan.

“Di relokasi sementara di depan Kantor Pegadaian lokasi parkirnya terbatas karena ruas jalannya juga sempit. Hal itu membuat orang agak malas datang kesana. Selama alun-alun diperbaiki saya tidak jualan di tempat relokasi tetapi sewa lahan di sebelah utara Masjid Baitul Makmur,” imbuh Sekretaris Paguyuban Heru Santosa.

Para PKL menempati tempat baru mulai Sabtu (11/2/2017) malam lalu. Proses peresmian penggunaan tempat baru bagi PKL yang dimeriahkan orkes keroncong itu dilakukan Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto dan dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya.

Jumlah PKL yang berjualan di kawasan alun-alun ada 56 orang. Mereka sudah mendapat jatah tempat jualan dibawah tenda yang tersedia sesuai jumlah PKL. Meski demikian, belum semua pedagang berjualan di lokasi baru. Beberapa tenda masih terlihat kosong dan dipakai pedagang menggelar tikar di dekatnya.

“Saat peresmian pindahan pada malam Minggu kemarin, semua pedagang sudah jualan. Tetapi hari ini ada beberapa rekan yang libur karena ada acara keluarga,” imbuh Heru.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...