Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perolehan Suara Harfin dan Kotak Kosong di TPS 02 Desa Winong Pati Seri

Ketua KPPS 02 Desa Winong, Kecamatan Pati Nyaman (berbaju merah) menunjukkan catatan rekapitulasi suara Pilkada Pati, Rabu (15/2/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Perolehan suara Haryanto dan Saiful Arifin di TPS 02 Desa Winong RT 7 RW 2, Kecamatan Pati, sama dengan perolehan suara kotak kosong. Paslon tunggal Haryanto-Arifin dan kotak kosong sama-sama mendapatkan 194 suara dari total partisipasi suara sebanyak 402 orang.

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 02 Desa Winong, Nyaman mengatakan, dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 611 orang yang terdaftar, hanya 402 orang yang menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Desa Winong.

“Haryanto-Arifin dan kotak kosong sama-sama mendapatkan 194 suara dari 402 warga yang hadir. Sebanyak 14 suara dinyatakan tidak sah. Artinya, perolehan suara di TPS 02 Desa Winong sama-sama meraih 50 persen,” ujar Nyaman, Rabu (15/2/2017).

Dia mengatakan, perolehan suara di tempatnya cukup unik. Pasalnya, suara Haryanto-Arifin dan kotak kosong sama-sama memperoleh suara yang sama. Hal itu diakui menjadi momentum yang langka.

“Ini kan tepat betul, sama-sama mendapatkan 194 suara sah. Tingkat golongan putih (golput) di TPS 02 Desa Winong juga cukup tinggi, yakni 209 suara dari 611 DPT. Bila diprosentase, ada 34 persen warga yang golput,” tandasnya.

Editor : Kholistion0

Comments
Loading...