Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sopir Ngantuk, Mobil Boks Muat Kertas Guling di Jalur Purwodadi-Semarang

Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Ipda Afandi ikut membantu evakuasi muatan gulungan kertas dari dalam kendaraan yang terguling, Rabu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah mobil boks mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan Purwodadi-Semarang yang masuk Desa Penawangan, Kecamatan Purwodadi, Rabu (15/2/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di sebelah barat jembatan Sungai Serang yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tersebut.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian, kondisi arus lalu lintas saat itu relatif sepi. Mobil boks warna kuning bernomor polisi B 9902 BXR saat itu melaju dari arah Purwodadi menuju Semarang.

Setelah melewati jembatan, kendaraan terlihat tidak melaju lurus mengikuti jalur jalan. Tetapi, cenderung mengambil ke arah kiri hingga roda depan sebelah kiri keluar dari bahu jalan.

Sopir Sumarno (40), warga Pekuncen, Banyumas, sempat mencoba mengarahkan mobil boks yang dikemudikannya kembali ke lajur jalan. Namun, upaya ini gagal. Kondisi bahu jalan yang curam dan lembek mengakibatkan mobil boks itu terperosok dan akhirnya terguling di pinggir parit.

Tidak lama setelah kejadian, warga dan pengguna jalan yang melintas segera membantu mengeluarkan sopir dari dalam kendaraan. Setelah berhasil dievakuasi, sopir diketahui hanya mengalami luka ringan saja.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Sopirnya hanya mengalami luka ringan akibat kena benturan stir. Dugaan kuat, sopirnya mengantuk sehingga kendaraannya keluar dari bahu jalan,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Ipda Afandi.

Mobil boks warna kuning tersebut berangkat dari Surabaya lewat wilayah Grobogan dengan tujuan Jakarta. Kendaraan itu berisi muatan puluhan gulungan kertas. “Muatannya kita keluarkan dulu biar memudahkan proses evakuasi kendaraan,” imbuh Afandi. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...