Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terungkap! Alasan Marzuqi Pindah TPS Ternyata juga Berdasarkan Perhitungan Weton

PILKADA JEPARA

Marzuqi bersama istri menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Desa Bangsri. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Calon Bupati Jepara nomor urut 2 Ahmad Marzuqi menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 2 yang berada di Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Jepara.

Ahmad Marzuqi, semula terdaftar di TPS 1 Kelurahan Panggang, Kecamatan Jepara. Namun, sebelum hari h pencoblosan, dirinya mengajukan pindah ke TPS 2 Desa Bangsri, yang merupakan tempat kediamannya.

Namun, perpindahan tempat mencoblos tersebut, ternyata juga bukan hanya sekadar pindah. Marzuqi menyampaikan, jika itu merupakan perintah dari seseorang yang menganjurkan untuk pindah. Hal itu berdasarkan perhitungan weton atau perhitungan primbon Jawa.

“Alasan pindah lantaran dekat dengan rumah. Selain itu juga perintah dari sesepuh. Sebab Rabu Legi ini dalam perhitungan primbon, mempunyai arah dari kulon ke wetan (barat ke timur).  Kebetulan rumah saya ke timur atau sebelah utara Pendopo,” paparnya.

Marzuqi terlihat datang ke TPS 2 Bangsri dengan didampingi istrinya Huzaimah sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan itu, dirinya berharap, supaya pilkada bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Saya sebagai calon ya, sudah melakukan bebagai ihktiar. Dan nantinya akan menunggu hasil yang baik. Selain itu, saya tetap berpegang teguh kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...