Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

15 Atlet Grobogan Bakal Ikut Seleksi Popnas Jateng

Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Eko Priyono. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 15 atlet Grobogan mendapat undangan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng. Undagan itu berisi ajakan kepada atlet untuk mengikuti seleksi Popnas, 16-18 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Eko Priyono saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/2/2017). Menurut Eko, atlet yang dapat undangan seleksi Popnas terdiri dari Ahnaf Kamal Pasya dari cabor renang, Sovi Julia Wardhani (voli indoor). Kemudian, Tri Wahyu H, Ricky Nur Afan dan Ellen Ariyani dari cabor bulutangkis. Selanjutnya, Ibnu Prabowo dan M Najib (angkat berat), Yodi Amara Jati, Ali Dinard Januar dan Detrina Sabda Nugraha (karate).

Lima atlet lagi yang ikut seleksi berasal dari cabor bola voli pasir. Yakni, Takdir Widhi Hapsari, Arneta Putri Amelian, Dila Mega Safitri, Widhi Arta Budiawan, dan Riko Lukas Bastian. “Jadi 15 atlet yang diundang berasal dari enam cabor. Paling banyak dari bola voli pasir ada lima atlet,” katanya.

Atlet yang lolos dalam seleksi nantinya akan memperkuat kontingen Jateng dalam ajang Popnas. Rencananya,Popnas akan digelar di Semarang dan kota sekitarnya pada 7-21 September 2017. 

“Kita harapkan dalam seleksi nanti banyak yang lolos masuk tim Popnas Jateng. Melihat kemampuannya selama ini, minimal ada 5-7 atlet yang punya peluang lolos. Kita harapkan yang lainnya juga bisa bikin kejutan lolos seleksi,”  pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...