Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa Pati Bagikan Ribuan Hijab di Hari Menutup Aurat Internasional

Seorang mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membagikan hijab di traffic light Kawasan Stadion Joyokusumo Pati, Selasa (14/2/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pati membagikan ribuan hijab kepada pengguna jalan dan penghuni panti asuhan, Selasa (14/2/2017). Agenda pembagian hijab untuk memperingati Hari Menutup Aurat Internasional.

“Pembagian hijab menjadi agenda sosialisasi kepada masyarakat Muslimah untuk selalu menggunakan hijab. Harapannya, warga Muslimah bisa menutup auratnya dan tergerak untuk melaksanakan tuntunan agama yang memberikan kemaslahatan untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujar Ketua HMI Pati, Muhammad Abdus Somad.

Selain sosialisasi, sebagai umat Muslim, pembagian hijab menjadi sarana dakwah tentang pentingnya menggunakan hijab dan menutup aurat bagi umat Muslimah. Sasaran utama pembagian hijab dilakukan di beberapa traffic light di Kabupaten Pati.

Kerudung yang dibagikan sendiri berasal dari donasi dari Semarang, Surakarta, Klaten, bahkan ada yang dari London, Inggris. Dia berharap, aksi bagi-bagi hijab tidak berhenti pada Hari Menutup Aurat Internasional tahun ini saja, tetapi juga tahun-tahun berikutnya.

“Semoga bisa tetap berlanjut dari tahun ke tahun. Dengan demikian, masyarakat Pati bisa semakin tergugah untuk menggunakan hijab sebagai bentuk ketaatan kepada agama, kesadaran beribadah, dan untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.

Tika, salah satu pengguna jalan mengaku sangat terkejut saat ada sejumlah mahasiswa mendekat dan memberikan kerudung secara cuma-cuma. Dia baru tahu bila hari ini merupakan Hari Menutup Aurat Internasional.

“Baru kali ini ada bagi-bagi hijab di jalan seperti ini di Pati. Tadi, sempat melintas di Kawasan Stadion Joyokusumo, waktu berhenti ada yang mendekati dan membagikan kerudung. Baru tahu kalau ada Hari Menutup Aurat Internasional,” ungkap Tika.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...