Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Seorang Nenek di Kancilan Jepara Hancur Diterjang Angin Kencang

Petugas dari BPBD Jepara dan warga sedang bergotong royong memperbaiki rumah Ngasinah yang hancur diterjang angina kencang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Nasib nahas dialami Ngasinah (60) warga Dukuh Depok RT 4 RW 8 Desa Kancilan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Rumah yang ditempatinya, roboh dan hancur diterjang angina kencang pada Senin (13/2/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Pada saat kejadian, Ngasinah sedang berada di dalam rumah. Beruntung,korban tidak mengalami sesuatu yang fatal menimpa dirinya. Akibat kejadian ini, Ngasinah mengalami luka lecet dan terkilir di bagian bahu tangannya.

Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayitno melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Pujo Prasetyo mengatakan, saat kejadian tersebut terjadi dengan cepat. “Dalam beberapa pekan terakhir ini memang cuaca ekstrem, angin kencang. Nah, kali ini rumah salah seorang warga di Kancilan juga diterjang angin kencang hingga roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, rumah korban hancur,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, karena kondisi rumah yang hancur, maka rumah tersebut tidak bisa ditempati lagi. “Pihak BPBD, instansi terkait dan warga saat ini tengah melakukan upaya untuk pendirian rumah Nenek Ngasinah yang merupakan seorang janda. Korban juga mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...