Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rayakan Hari Valentine, Ini Sikap Muhammadiyah Kudus

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus  –  Perayaan Hari Valentine yang diadakan setiap 14 Februari di sejumlah tempat kerap menimbulkan pro dan kontra. Di Kudus, Pengurus Daerah Muhammadiyah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus secara terang-terangan kontra dengan adanya perayaan itu.

Muhammadiyah melarang perayaan hari Valentine atau hari kasih sayang. Demikian disampaikan Sekretaris PDM Kabupaten Kudus Zulfa Kurniawan, di Kudus, Senin (13/2/2017). Larangan tertuang di surat yang dikirim oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kudus. Semua anggota Muhammadiyah, mulai dari pelajar, guru, dan pendidik wajib menaati itu.

 “Ada larangan secara resmi yang dikirim ke semua sekolah di lingkungan Muhammadiyah Kabupaten Kudus. Larangan ini lebih kepada upaya kami menjaga generasi muda dari dampak buruk pergaulan bebas,” ujar Zulfa.

Ada sekitar sembilan sekolah mulai dari SMP dan SMA sederajat telah menerimanya. Surat juga dilayangkan ke seluruh sekolah dasar (SD). Terlebih perayaan Valentine, kata dia, juga bukan budaya Islami. Selain itu, asal usulnya juga tidak jelas.  Bila nantinya larangan itu dilanggar, akan ada sanksi dari masing-masing sekolah.

Sekretaris Komisi D DPRD Kudus Mawahib menuturkan agar pemuda tak ikut merayakan hari Valentine.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...