Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadwal TC Persijap di Bandung Diundur

Tim Persijap ketika melakoni laga di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemantapan pembentukan Tim Persijap sedikit terkendala. Traning center (TC) yang direncanakan sebagai tahap akhir pembentukan tim, diundur karena terkendala masalah teknis.

“Skema penyiapan tim tetap sama. Usai tes kesehatan, para pemain yang diproyeksi masuk tim akan menjalani TC di Bandung. TC tetap akan dilakukan, tapi hanya diundur,” kata General Manajer Persijap, Esti Puji Lestari.

Sebab, TC tersebut sudah direncanakan pada 13-18 Februari 2017. Akan tetapi diundur menjadi 20-24 Februari 2017 mendatang. Hal tersebut, karena berkenaan dengan izin lapangan di Bandung.

Berdasarkan jadwal yang disusun, para pemain tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu akan menjalani latihan pada 20, 21, 23 dan 24 Februari 2017 mendatang. 

Tiap hari, latihan akan dilakukan selama empat jam. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Namun demikian, teknis latihan hingga lamanya waktu latihan bisa berubah bergantung pada keputusan tim pelatih.

Adapun pemain yang akan mengikuti TC, ada 23 pemain yang sebelumnya telah lolos seleksi oleh tim pelatih dengan Pelatih Kepala Lestiadi. Para pemain juga telah menjalani tes kesehatan.

“Serangkaian proses seleksi, tes hingga TC tak lain untuk membentuk tim Persijap yang mampu bersaing. Mengingat manajemen maupun tim pelatih memang menargetkan Persijap lolos Liga 1 di musim depan,” tegas Esti.

Sebelumnya, laga uji coba kontra tim lokal, Mars Margoyoso dan Persega Gedangan yang seharusnya dilaksanakan pada Sabtu (11/2/2017) lalu gagal terlaksana. Itu karena, lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara tergenang air lantaran hujan yang begitu deras sepanjang hari.

Sementara itu, guna menyiapkan tim untuk berlaga di Liga 2 musim ini, Persijap memang sering melakukan laga uji coba dengan sejumlah tim lokal. Targetnya untuk melihat kualitas individu dan memantapkan kolektivitas permainan.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...