Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Pemotor Tewas Ditabrak Bus Usai Hindari Lubang Jalan di Grobogan

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Keluhan masyarakat supaya lubang jalan yang muncul akhir-akhir ini supaya segera ditangani barangkali ada benarnya. Karena keberadaan lubang di jalan raya sudah sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa kecelakaan terbaru terjadi di jalan raya Purwodadi-Blora km 1,7 Senin (13/2/2017). Kecelakan yang terjadi menjelang subuh ini melibatkan sepeda motor dan bus antar kota antar provinsi. Kecelakaan masuk wilayah Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan tersebut mengakibatkan dua nyawa melayang. Korban diketahui bernama Witoyo (40) dan Maulidul Ikhsan (26), keduanya warga Kecamatan Tawangharjo.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa itu bermula saat sepeda motor Yamaha Xeon K 2202 AZ yang dikendarai Witoyo berboncengan dengan Ikhsan melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan cukup tinggi. Sesampai di lokasi, pengendara mendadak mengambil jalur ke kanan jalan. Gara-garanya ada lubang jalan yang terlihat di depannya.

Dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju bus Jaya Utama jurusan Purwodadi-Surabaya. Meski sudah berupaya menginjak rem namun sopir bus bernomor polisi L 8697 UV Anang Eko Wibowo, gagal menghindari tabrakan lantaran jaraknya sudah terlalu dekat.

Akibat tabrakan ini, pengendara motor dan pemboncengnya sempat terpental dari kendaraan. Keduanya, mengalami luka parah dan tidak lama kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Panti Rahayu Purwodadi. Tak lama setelah mendapat perawatan medis, nyawa keduanya tidak tertolong.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa ketika dikonfirmasi membenarkan adanya info kecelakaan tersebut. Kedua pengendara diketahui melaju dengan kecepatan tinggi tanpa memakai helm dan tidak menyalakan lampu depan.

“Kecelakaan terjadi karena pengendara motor ambil jalur terlalu ke kanan karena berusaha menghindari lubang jalan. Baik, pengendara dan pembonceng sama-sama mengalami luka berat dan meninggal ketika dalam perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...