Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hindari Tabrak Bus, Truk Guling di Jalan Kudus-Jepara

Warga berada di lokasi kejadian truk guling di Jalan Kudus-Jepara, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Truk bernopol K 1881 DR, guling di jalan Kudus-Jepara, Senin (13/2/2017) sekitar pukul 04.00 WIBi dini hari. Truk alami insiden diduga akibat menghindari  tabrakan dengan bus yang menyalip dari lawan arah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah. Hanya, kerugian material mencapai sekitar jutaan rupiah.

Wawan sopir truk mengatakan, kejadian bermula saat truknya melaju dari arah Jepara. Sesampainya di ruas jalan Kudus-Jepara, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu insiden pun terjadi. Yaitu dia mencoba menghindari bus malam dari lawan arah. Saat itu bus menyalip kendaraan lain dengan kecepatan tinggi. “Daripada terjadi tabrakan, saya pilih membanting kemudi ke kiri. Tapi malah terlalu ke kiri sehingga truk guling,” kata Wawan di lokasi.

Bus pun tetap tancap gas. Sedangkan truk guling dengan muatan gypsum tumpah. Truk warna merah itu membawa muatan bahan gypsum dari PLTU  Jepara menuju Jakarta. Barang muatan sebagian besar tumpah ke area sawah pinggir jalan raya. Kejadian menjadi tontonan pengguna kendaraan yang melintas di lokasi kecelakaan.

Hingga siang, truk tampak belum dievakuasi. Truk masih guling.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...