Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Klaim Asuransi Kecelakaan Segera Cair, Rumah Sakit Diminta Cepat Proses Persyaratan Administrasinya

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah, Eri Martajaya menandatangani dokumen perjanjian pengurusan klaim asuransi kecelakaan dengan Polres Grobogan dan sejumlah rumah sakit, di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah Eri Martajaya mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk bisa mencairkan klaim asuransi kecelakaan dengan cepat. Namun, dalam upaya ini, pihaknya juga butuh dukungan dari beberapa pihak terkait. Khususnya, dari pihak rumah sakit.

Menurutnya, pencairan dana akan cepat dilakukan saat pihak rumah sakit sudah menyetorkan syarat administrasi yang dibutuhkan. Untuk itu, dia menantang pihak rumah sakit untuk bisa menyelesaikan proses administrasi dalam waktu satu minggu.

“Dana asuransi tersebut akan cepat dicairkan saat pihak rumah sakit menyetorkan syarat administrasi. Semakin cepat diserahkan akan semakin baik. Soalnya, mereka itu butuh fresh money. Sehingga pencairan klaim ini harus dijalin lebih erat lagi,” kata Eri pada wartawan, usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Polres Grobogan, Dinas Kesehatan dan sejumlah rumah sakit yang dilangsungkan di Aula RS Panti Rahayu Purwodadi, Sabtu (11/2/2017).

Perjanjian kerja sama tersebut sudah pernah dilaksanakan sebelumnya. Tapi masa berlakunya sudah berakhir sehingga perlu diperpanjang lagi demi pelayanan kepada masyarakat.

Dijelaskan, nilai klaim asuransi kecelakaan pada PT Jasa Raharja di Grobogan sejauh ini cukup besar. Nilainya mencapai angka Rp 1 miliar per bulan. Terdiri atas klaim kecelakaan di rumah sakit dan melalui perorangan.

Untuk seluruh wilayah di Jateng, klaim asuransi Jasa Raharja mencapai sekitar Rp 255,8 miliar. Khusus bulan Januari 2017 ini, nilai klaim mencapai Rp 23 miliar. Pembayaran klaim ini untuk korban kecelakaan dalam kondisi meninggal, perawatan, cacat dan penguburan. 

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...