Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terkait Keberadaan Anak-anak pada Kampanye Terbuka Cabup, Ini Komentar KPU Jepara

Salah seorang anak bersama ibunya terlihat hadir dalam kampanye terbuka yang digelar salah satu paslon bupati dan wakil bupati. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Terkait dengan keberadaan anak-anak di bawah umur yang ikut dalam kampanye terbuka Pangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara nomor urut 1 Subroto-Nur Yahman, pada Sabtu (11/2/2017) di Alun-alun II Jepara, Komisioner KPU Jepara Subchan Zuhri mengatakan, jika hal itu tidak ada aturan khusus yang melarang.

Subchan mengatakan, berdasarkan PKPU Nomor 12 tahun 2016 tentang Kampenye Pilkada pasal 66 memang tidak mengatur secara spesifik mengenai anak kecil yang ikut dalam kampanye terbuka.

Yang diatur secara jelas dalam aturan tersebut, katanya, tentang TNI, Polri, pejabat BUMN, BUMD, ASN dan perangkat desa yang tidak diperbolehkan untuk mengikutinya. “Aturan tentang anak memang tidak diatur secara spesifik. Akan tetapi, pihak TNI, Polri, ASN, pejabat BUMD, BUMN, serta perangkat desa tidak diperbolehkan,” ungkapnya.

Panwas Jepara Tak Bisa Tindak Anak-anak Ikut Kampanye Terbuka

Namun demikian, pihaknya sudah mengimbau kepada tim sukses dan paslon saat sebelum kampanye terbuka digelar agar bisa mematuhi aturan yang ada. “Sebelum kampanye terbuka digelar, kita juga sudah koordinasi dengan pihak terkait. Baik TNI, Polri, mengenai keamanan. Selain itu, koordinasi tersebut juga diikuti oleh timses masing masing paslon,” bebernya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...