Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Panwas Jepara Tak Bisa Tindak Anak-anak Ikut Kampanye Terbuka

Tampak salah satu anak hadir dalam kampanye terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jepara Subtroto-Nur Yahman, di Alun-alun II Jepara, Sabtu (11/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara nomor urut 1 Subroto-Nur Yahman (Sulaiman) menggelar kampanye terbuka di Alun-alun II Jepara, pada Sabtu (11/2/2017).Dari massa yang hadir, pada acara kampanye terbuka pasangan tersebut, tampak anak-anak juga hadir dalam kesempatan itu.

Terkait dengan keberadaan anak-anak pada kampanye terbuka tersebut, Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Jepara, Arifin mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan sanksi atas keterlibatan anak-anak dalam kampanye terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati itu.

“Dalam peraturannya, tidak ada klausul yang menyebutkan anak-anak dilarang ikut serta dalam kampanye terbuka. Tidak ada penjelasan khusus dan juga tidak disebutkan secara khusus kalau anak-anak dilarang ikut serta dalam kampanye terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Nur Yahman Ingin Warga Jepara Tidak Ada Lagi yang Jadi Kuli

 

Atas hal tersebut pihaknya tidak bisa serta-merta mengategorikan keterlibatan anak-anak dalam kampanye itu bagian dari pelanggaran kampanye. Pihaknya juga tidak bisa menindak atau memproses keterlibatan anak-anak dalam kampanye terbuka.”Kalau ada anak-anak yang hadir dalam kampanye terbuka mengenakan kaus atau seragam paslon, paling kita tegur,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...