Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pohon Asem Tumbang, Lalu Lintas Jepara-Kudus Sempat Tersendat

Petugas sedang melakukan penebangan batang pohon yang tumbang ke jalan raya di jalur Jepara-Kudus KM 16, Sabtu (11/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Hujan deras disertai angin  mengguyur wilayah kawasan Pecangaan, Jepara, dan sekitarnya pada Sabtu (11/2/2017) pagi. Akibatnya, sebuah pohon asem tumbang dan membuat arus lalu lintas menuju Jepara dan Kudus macet total.

Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayitno melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Pujo Prasetyo mengatakan,peristiwa tumbangnya pohon asem tersebut terjadi sekitar pukul 6.00 WIB, di Jalan Jepara-Kudus KM 16 Desa Lebuawu.

“Begitu mendapatkan informasi adanya pohon tumbang, tim kita langsung meluncur ke TKP untuk melakukan evakuasi. Selain itu, tim kita juga bekerja sama dengan warga setempat untuk menebang pohon yang melintang di tengah jalan tersebut,” kata Pujo.

Dia menambahkan, untuk musim hujan ini, seluruh warga diimbau untuk berhati hati. Terlebih di saat melintasi jalan yang banyak pepohonannya.

Terpisah, warga Lebuawu Sarman (47) menceritakan, sebenanrnya pohon tersebut sudah miring beberapa hari lalu. “Mungkin kemiringan pohon itu terkena angin. Sehingga akarnya yang di bawah semakin lama semakin tidak kuat menahan. Dan untungnya kejadian itu tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...