Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terkikis Longsor, Tembok Ruang Belajar TK Permata di Tunahan Jepara Ambrol

Kondisi ruang kelas TK Permata di Tunahan, Kecamatan Keling, Jepara yang terkikis longsor, Jumat (10/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah Jepara, mengakibatkan tanah longsor. Kali ini, menimpa TK Permata yang berada di Dukuh Cungkuk RT 17 RW 2 Desa Tunahan,Kecamatan Keling, Jepara.

Tanah longsor ini terjadi pada Jumat (10/2/2017) pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dari 2 kelas yang terdapat di TK Permata, satu ruang temboknya ambrol.

Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayitno melalui Kasi Kedarutan dan Logistik Pujo Prsetyo mengatakan, posisi tanah longsor berada di samping ruangan hingga mengikis salah satu ruang kelas. “Kondisi bangunan juga sudah tua, sehingga mudah ambrol. Selain ambrol, beberapa beberapa sudut ruang kelas lainnya juga terlihat retak,” katanya.

Dia menambahkan, akibat peristiwa itu, kerugian materi ditaksir sekitar Rp 30 juta.”Sedangkan untuk saat ini pihak BPBD, TNI, maupun perangkat desa setempat telah berupaya mengimbau kepada warga utuk berwaspada. Dan pihak sekolah juga telah memindahkan KBM ke tempat lainnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...