Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mayat Pengiring Jenazah yang Hanyut di Sungai Lusi Grobogan Akhirnya Ditemukan

Jenazah yang hanyut di Sungai Lusi Grobogan akhirnya ditemukan pada Juma (10/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Pencarian dua korban tenggelam di Sungai Lusi yang dilakukan Tim SAR Gabungan akhirnya tuntas, Jumat (10/2/2017). Hal ini menyusul ditemukannya satu korban terakhir sekitar pukul 10.15 WIB.

Korban berjenis kelamin laki-laki ini adalah Jumeno (28), warga Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari. Korban ini merupakan pengiring jenazah menyeberangi sungai yang terseret arus air pada Rabu (7/2/2017). Peristiwa tragis ini terjadi di Dusun Ndoro, Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan.

Mayat Jumeno ditemukan sekitar 500 meter di selatan jembatan Bandang Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari. Mayat korban sebelumnya berhasil ditemukan warga setempat yang sedang berada di pinggiran sungai. Saat itu, mayat yang dalam posisi tengkurap dalam air tersebut sudah mengambang di tepian sungai.

Begitu melihat ada mayat di pinggir sungai, warga segera menghubungi Tim SAR yang saat itu tengah menyisir di sekitar lokasi. Selanjutnya, mayat tersebut dievakuasi ke darat oleh Tim SAR Gabungan.

Saat ditemukan, kondisi korban yang mulai membusuk masih dibalut pakaian. Yakni, celana panjang warna hitam dan kaos singlet warna putih. “Lokasi penemuan berada di perengan kebon milik Pak Moch Amin. Saat diketahui warga, posisi mayat sudah ada di pinggiran sungai. Jarak dari tempat korban tenggelam dan lokasi penemuan sekitar 5 km,” terang Susilo Utomo, Anggota Ubaloka Kwarcab Grobogan yang ikut membantu evakuasi korban tenggelam bersama Tim SAR Gabungan.

Sekitar 30 menit sebelumnya, tim SAR juga berhasil mengevakuasi satu korban tenggelam. Korban berjenis kelamin perempuan ini ditemukan di wilayah Dusun Ndoro, Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan. Lokasi penemuan mayat ini berjarak sekitar 1 km di sebelah barat tempat hanyutnya satu pengiring jenazah yang menyeberangi Sungai Lusi, tiga hari lalu.

Mayat yang ditemukan ini adalah korban tenggelam bernama Lasinah (70), warga Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan yang tenggelam pada Rabu (7/2/2017) lalu. Jarak tempat penemuan mayat dan lokasi tenggelamnya Lasinah ini sekitar 10 km.

“Dua korban terakhir sudah berhasil kita temukan. Setelah diperiksa tim medis dan pihak kepolisian, dua jenazah langsung diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan.

Menurutnya, dengan ditemukannya dua korban pada hari ini maka kegiatan pencarian dinyatakan berakhir. Sebab, tiga korban tenggelam semuanya sudah berhasil ditemukan. Satu korban tenggelam lainnya berhasil ditemukan lebih dulu di dekat Bendung Klambu pada Kamis (9/2/2017).

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...