Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korban Banjir di Setrokalangan Kudus Butuh Bantuan Styrofoam

 Warga melintas di jalan yang terendam banjir di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga melintas di jalan yang terendam banjir di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kades Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu Edi Siswanto menunggu bantuan berupa styrofoam dari perusahaan. Benda tersebut sangat dibutuhkan masyarakat guna sebagai rakit yang bisa digunakan warga yang kena banjir di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan saat dihubungi MuriaNewsCom. Pihaknya sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak termasuk pkecamatan. Dan pihak kecamatan sudah melakukan kordinasi dengan perusahaan yang terdapat di wilayah Kaliwungu untuk bantuan styrofoam. “Styrofoam akan digunakan masyarakat untuk melintasi banjir. Jadi bantuan sangat dibutuhkan bagi masyarakat di desa kami,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Saat ini, pihaknya belum menyiapkan pengungsian atau evakuasi warga. Karena dia melihat kondisi masih bisa di atasi. Warga jug masih bisa melakukan aktivitas lalu lintas termasuk di wilayah Karangturi. Jumlah warga di Karangturi mencapai 3500-an jiwa.

Suprihadi (49) warga RT 3 RW 2 Dukuh Setro Desa Setrokalangan menyebutkan air nyaris memasuki rumahnya. Padahal rumah miliknya termasuk tinggi ketimbang lainnya. Dia khawatir jika air makin meninggi, maka rumah akan terendam. “Kami mau tak mau harus siap mengungsi jika air semakin tinggi,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...