Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1 Korban Tenggelam Sungai Lusi Grobogan Ditemukan di Timur Bendung Klambu

Petugas mendata kondisi salah satu korban yang ditemukan di Sungai Lusi, tepatnya di timur Bendung Klambu, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Petugas mendata kondisi salah satu korban yang ditemukan di Sungai Lusi, tepatnya di timur Bendung Klambu, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya pencarian tiga orang tenggelam di Sungai Lusi akhirnya membuahkan hasil. Anggota tim SAR berhasil menemukan satu mayat yang diperkirakan salah satu korban tenggelam.

“Betul, ada satu korban yang sudah ketemu. Tadi penemuannya sekitar jam 10.00 WIB,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan, Kamis (9/2/2017).

Mayat lelaki ini ditemukan sekitar 1 km disebelah timur Bendung Klambu. Mayat lelaki yang diperkirakan berumur 30 tahun ditemukan tim SAR dalam posisi mengambang dan tersangkut kayu di sisi utara sungai Lusi. Saat ditemukan, mayat tersebut mengenakan baju lengan pendek warna biru bergaris-garis putih dan celana pendek jins. Setelah dievakuasi, mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD Purwodadi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Masrichan, saat ini pihaknya masih berupaya mencari dua korban tenggelam lainnya. Yakni di Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan dan Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan. “Pagi ini, pencarian korban memang kita lanjutkan lagi. Tim SAR terbagi jadi tiga regu,” katanya.

Dijelaskan, tim pertama akan menyisir di sekitar Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan. Di lokasi ini, ada satu orang tenggelam atas nama Lasinah (70). Regu kedua melangsungkan pencarian di Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan. Di lokasi ini, ada pengiring jenazah menyeberangi sungai yang terseret arus air. Korban tercatat atas nama Jumeno (28), warga Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari.

Satu orang tenggelam lainnya yang dicari berada di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi. Orang yang tenggelam disini diduga adalah pelaku pencurian barang di jok motor seorang petani. Lantaran kepergok aksinya, pencuri akhirnya menceburkan diri ke dalam sungai.

Upaya pencarian korban tenggelam pada hari kedua juga mendapat dukungan dari beberapa pihak. Antara lain dari tim Basarnas Pos Jepara, Ubaloka, kepolisian, TNI dan warga.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Seberangi Sungai Pakai Ember, Nenek Hanyut di Grobogan

Detik-Detik Mengerikan Korban Tenggelam saat Ikut Seberangkan Keranda di Sungai Lusi Grobogan

 

Comments
Loading...