Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Kondusif, Kapolres Grobogan Gelar Sarasehan dengan Tokoh Agama

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning tampak melangsungkan sarasehan dengan berbagai tokoh agama di Aula Jananuraga,  mapolres setempat, Rabu (8/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning tampak melangsungkan sarasehan dengan berbagai tokoh agama di Aula Jananuraga,  mapolres setempat, Rabu (8/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melangsungkan sarasehan dengan berbagai tokoh agama yang ada di wilayahnya, Rabu (8/2/2017). Sejumlah tokoh agama hadir dalam kegiatan yang dilangsungkan di aula Jananuraga Mapolres Grobogan.

Antara lain, Kepala Kemenag Muh Arifin, Ketua FKUB Toha Karim Amrulah,  Sekretaris MUI H Mahbub Ulil Albab, Ketua Muhammadiyah Djati Purnomo, Ketua PCNU Toha Abu Mansyur, Ketua Bamag Yohanes. Hadir pula perwakilan dari tokog agama Katholik, Budha, Hindu dan Konghucu. Selain itu hadir pula Ketua dan Sekretaris MUI di tingkat kecamatan dan beberapa organisasi keagamaan.

Dalam kesempatan itu, Agusman mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, saling hormat menghormati sesama umat dan menghargai perbedaan. Para tokoh agama juga diminta membantu menciptakan dan menjaga suasana kondusif di wilayah Grobogan.

Menurut Agusman, konsep pembentukan NKRI tidak lepas dari peran para ulama dan tokoh agama. Ulama dan tokoh agama merupakan benteng penjaga umat. Sedangkan Polri sebagai penjaga kamtibmas dalam suatu wilayah.

“Mari saling bersinergi antara polri dengan para ulama dan umaro serta tokoh agama. Dengan sinergi bersama akan memperkuat keutuhan NKRI dan bisa membuat suasana jadi kondusif,” katanya.

Kepala Kemenag Grobogan Muh Arifin menyampaikan, arti kerukunan dalam kehidupan perbedaan umat adalah indah, menyenangkan dan rahmatan lil alamin. “Mari kita tetap saling menghormati dan menjaganya,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris MUI Grobogan Mahbub Ulil Albab menyampaikan, warga di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan mayoritas cinta NKRI dan menghargai adanya perbedaan. Sebagai bukti, selama ini praktis tidak terdapat konflik antar agama di Grobogan.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...