Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pangdam Instruksikan Anggota Kodim 0718/Pati untuk Netral dalam Pilkada

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengunjungi Makodim 0718/Pati, Rabu (8/2/2017) terkait dengan kesiapan pilkada. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengunjungi Makodim 0718/Pati, Rabu (8/2/2017) terkait dengan kesiapan pilkada. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi menginstruksikan kepada anggota Kodim 0718/Pati untuk netral dalam pilkada yang berlangsung pada 15 Februari 2017. Instruksi tersebut disampaikan dalam kunjungannya di Makodim 0718/Pati, Rabu (8/2/2017).

“Di Jawa Tengah, ada tujuh kabupaten yang menggelar pilkada. Kedatangan kami ke Makodim 0718/Pati untuk melihat situasi dan kondisi wilayah Kodim 0718/Pati dalam rangka penyiapan pilkada,” ujar Mayjen TNI Jaswandi.

Dia meminta kepada semua anggota TNI untuk netral dalam pelaksanaan pilkada. Selain itu, dia juga menginstruksikan agar anggota TNI bisa melakukan pengawasan terhadap tempat pemungutan suara (TPS) yang dinilai rawan terjadi gejolak.

Pasalnya, permasalahan pilkada bisa terjadi dari penyelenggaranya, pasangan calon, maupun pendukung partai politik. “Kami tegaskan selama pilkada, anggota TNI harus netral, mengutamakan transparansi anggaran, dan berikan bantuan back-up pengamanan kepada Polri,” pesannya.

Usai memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0178/Pati, Mayjen TNI Jaswandi meninjau pembangunan lokasi detasemen kesehatan wilayah Rumkitban di Dukuh Rendole, Desa Muktiharjo, Kecamatan Pati. Mayjen TNI Jaswandi juga meninjau Posko Komando Kodim 0718/Pati yang di dalamnya terdapat posko karya bhakti, TMMD, bencana alam, pilkada, upsus swasembada pangan, serapan gabah petani (sergap), penyerapan gabah/beras Kodim 0718/Pati, data operasional alsintan Kodim 0718/Pati, serta data posko bencana alam.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...