Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ombak Pasang, Wisatawan di Pantai Jepara Diimbau Tak Berenang

Wisatawan saat menikmati liburan di Pantai Teluk Awur beberapa waktu lalu. Saat musim baratan seperti ini, wisatawan diimbau untuk tidak berenang di pantai. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Wisatawan saat menikmati liburan di Pantai Teluk Awur beberapa waktu lalu. Saat musim baratan seperti ini, wisatawan diimbau untuk tidak berenang di pantai. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Kasat Pol Air Polres Jepara AKP Hendrik Irawan mengingatkan, wisatawan maupun pengunjung pantai yang ada di Jepara tidak melakukan aktivitas berenang. Hal ini terkait dengan musim baratan, yang terjadinya ombak pasang.

Ia mengimbau, para pengunjung pantai tidak melakukan aktivitas berenang di pantai yang ada di Jepara. Pengelola wisata pantai diminta bekerja ekstra untuk mengawasi pengunjung akibat ombak pasang yang sedang terjadi perairan laut Jepara.

“Kami juga mengimbau kepada pengelola wisata pantai untuk memasang papan larangan untuk wisatawan agar tidak melakukan aktivitas berenang. Hal ini untuk mengantisipasi dan meminimalkan adanya peristiwa orang tenggelam dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya, katanya juga rutin melakukan partoli ke lokasi-lokasi wisata pantai untuk memberikan sosialisasi atua imbauan kepada wisatawan terkait dengan adanya musim baratan tersebut. Hal itu, agar wisatawan tak sembarangan untuk berenang.

“Kita harapkan, pengelola wisata pantai juga menyediakan pelampung. Hal ini juga sebagai salah satu prosedur keselamatan yang harus dimiliki,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala UPP Syahbandar Jepara Suripto menyampaikan, kondisi perairan laut utara Jawa Tengah tidak aman bagi pelayaran. Selain tinggi gelombang mencapai maksimal 3 meter, kecepatan angin juga cukup tinggi. Yaitu mulai 8 sampai 30 knot. “Kondisi seperti ini sudah sejak Minggu lalu. Diperkirakan akan berlangsung sampai Minggu depan,” katanya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...