Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang di Mijen Kudus

Petugas memotong pohon yang tumbang di Mijen, Kaliwungu, Kudus, Selasa. (ISTIMEWA)
Petugas memotong pohon yang tumbang di Mijen, Kaliwungu, Kudus, Selasa. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah pohon tumbang terjadi di Kudus, Selasa (7/2/2017) . Pohon yang tumbang terjadi di sejumlah titik saat hujan lebat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian yang didera mencapai jutaan rupiah.

Kepala BPBD Kudus Bergas C Penanggungan mengatakan, sejumlah pohon yang tumbang seperti terjadi di Desa Mijen, Kaliwungu. Pohon yang tumbang jenis pohon randu, yang menimpa rumah warga. “Informasi demikian, pohon menimpa atap rumah warga. Akibatnya mengalami kerusakan cukup parah karena atapnya roboh,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom.

Pihaknya tak tahu persis kerugian yang dialami. Namun ditaksir kerugian mencapai jutaan rupiah. Hal itu melihat atap beserta genting yang ambruk akibat tertimpa pohon. Saat ini, tim BPBD dan relawan sudah mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Selain itu, pohon jenis randu, juga roboh diterjang angin saat hujan deras di Jalan Mbah Rogomoyo, Desa Kaliwungu, Kudus. Pohon tumbang sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Pohon yang tumbang sudah dipotong dan dipinggirkan.

Muhdi, warga setempat mengatakan pihaknya kurang tahu persis kejadian robohnya pohon randu. Sekitar pukul 12.30 WIB tadi dia sudah melihat pohon melintang di tengah jalan. Dia memperkirakan tumbangnya sekitar pukul 12.00 WIB. “Kurang tahu persis kejadian tadi. Tapi saat itu memang hujan sangat deras. Bahkan hujan juga disertai angin,” ungkap dia.

Pohon tersebut berdiameter sekitar setengah meter. Dengan usia pohon yang sudah tua. Saat pohon tumbang, tak ada warga jadi korban. Hanya, pohon menimpa kabel listrik yang masih menyala. Tapi kabel tidak sampai terputus.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...