Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PNS Selingkuh Marak, Bupati Grobogan Geleng-geleng

Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik pejabat struktural dan kepala sekolah tingkat SMP di pendapa kabupaten setempat, Selasa (7/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik pejabat struktural dan kepala sekolah tingkat SMP di pendapa kabupaten setempat, Selasa (7/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni menaruh perhatian cukup serius terhadap kasus perselingkuhan. Khususnya, perselingkuhan yang dilakukan sesama PNS. Hal itu disampaikan Sri saat melangsungkan pelantikan pejabat struktural dan kepala sekolah tingkat SMP di pendapa kabupaten, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya, selama ini, sudah banyak surat aduan yang diterima terkait masalah perselingkuhan tersebut. Bahkan, ada istri PNS yang meminta agar suaminya dipindah tempat tugasnya. Sebab, perselingkuhan itu diduga dilakukan dengan rekan sekantornya sendiri. “Sudah banyak masukan soal perselingkuhan. Hal ini tentunya sangat memprihatinkan dan masalah perselingkuhan sebaiknya jangan diteruskan,” tegasnya.

Terkait dengan masalah itu, Sri meminta agar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan supaya memberikan sanksi tegas jika ada PNS yang terbukti berbuat selingkuh. “Kalau ada yang mengajukan perceraian karena masalah selingkuh harus diteliti dulu dengan cermat. Soalnya, kasihan keluarganya jika rumah tangga sampai berantakan,” tegasnya.

Menurut Sri, jika tidak ada sanksi tegas maka persoalan bisa merembet kemana-mana. Sebagai pimpinan kerja harus berani ambil risiko dengan menjatuhkan sanksi buat PNS yang suka selingkuh.

Sementara itu, dalam acara tersebut, ada 104 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh bupati. Terdiri dari 25 kepala sekolah SMP, 12 pejabat eselon II, serta 67 pejabat eselon III dan IV.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...