Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Hektare Lahan Pertanian di Pasuruan Kidul Kudus Kebanjiran

Warga berada di salah satu lahan yang terendam banjir di Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Kidul, Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Warga berada di salah satu lahan yang terendam banjir di Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Kidul, Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan hektare (Ha) lahan pertanian di Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Kidul, Jati, Kudus tak bisa digarap. Hal itu disebabkan dengan adanya banjir yang menggenangi lahan pertanian, Selasa (7/2/2017).

Seperti diungkapkan warga setempat, Shodikin. Diungkapkan kalau luas lahan pertanian yang terendam mencapai sekitar 150 Ha. Beruntung, tak semua lahan sedang ditanami pemiliknya. “Di sini kebanyakan baru penyemaian padi, jadi yang merugi ya yang baru mereka para petani yang sudah menyemaikan padinya,” katanya kepada MuriaNewsCom di lokasi.

Menurutnya yang juga seorang petani, menuturkan, selain tanaman padi, sejumlah petani ada juga yang menanam buah melon. Melihat situasi lahan yang terendam air,  maka besar kemungkinan melon gagal panen.

Warga khawatir jika genangan tak kunjung surut bakal masuk ke permukiman warga. Sebab arus air yang sangat deras. Terlebih, cuaca hujan saat ini masih terus terjadi. Pihaknya berharap penanganan pemerintah. Karena, tanggul yang membendung Sungai Gelis juga sudah penuh. Itu berpotensi melimpas.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...