Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rp 150 Juta Digelontorkan untuk Pengadaan LPJU di Jalan Mayong-Nalumsari

Ilustrasi
Ilustrasi

MuriaNewsCom,Jepara – Dinas Perhubungan Jepara bakal menggelontorkan dana Rp 150 juta untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU). Nantinya pengadaan lampu tersebut dititikberatkan pada wilayah Kecamtan Mayong dan Nalumsari, atau lebih tepatnya jalan menuju Pondok Pesantren Balai Kambang.

Wilayah tersebut, pada bulan Agustus mendatang akan ada acara nasional yakni Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. Selain itu, kondisi jalan Mayong-Nalumsari saat malam hari juga sangat gelap dan amat sepi.

Kabid Lalu lintas Jalan pada Dishub Jepara Soleh Sudarsono mengatakan, daerah itu memang jarang LPJU. Sehingga nantinya akan bisa dipasang lampu,yang dimulai sekitar bulan Maret mendatang. “Nantinya akan dipasangi lampu jenis LED sekitar 63 unit pada Jalan Mayong-Nalumsari,” katanya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan, bahwa sebenarnya jalan Mayong-Nalumsari bisa dipasangi sejumlah lampu sebanyak 93 unit. Karena keterbatasan anggaran, maka anggaran yang ada harus bisa dimaksimalkan terlebih dahulu.

“Idealnya lampu yang harus dipasang di jalan Mayong-Nalumsari memang sekitaran 93 unit. Berhubung hanya anggaran Rp 150 juta, maka kita maksimalkan terlebih dahulu. Sedangkan untuk kekurangannya akan dilanjutkan pada tahun depan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...