Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ivan Gunawan Siap jadi Guru  SMK di Kudus

Desainer Ivan Gunawan usai menampilkan karya bordir khas Kudus di Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di JCC Senayan Jakarta, Minggu (5/2/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Desainer Ivan Gunawan usai menampilkan karya bordir khas Kudus di Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di JCC Senayan Jakarta, Minggu (5/2/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Desainer kondang, Ivan Gunawan (Igun) siap menjadi guru untuk para siswa SMK di Kudus. Hal itu terkait dengan misi Igun, yakni membuat masyarakat Kudus pandai berwirausaha .

Igun mengatakan hal itu saat konferensi pers Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di JCC Senayan Jakarta, Minggu (5/2/2017). Ssaat itu, dia mengatakan jika serius dalam hal mewujudkan misi melatih para siswa di SMK. “Berhubung untuk siswa SMK swasta sudah banyak diperhatiin, maka kami berencana membidik sekolah negeri. Itu juga arahan bapak bupati yang kami terima untuk sekolah negeri di Kudus,” katanya.

Menurutnya, dalam melatih atau menjadi guru, dia pribadi mengaku akan susah jika masuk dalam sebuah sistem atau kurikulum. Untuk itulah dia memilih masuk ke dalam menu ekstrakurikuler yang ada dalam sekolah di Kudus.

Dia tak sendiri dalam merencanakan hal itu. Namun ada desainer lainnya  seperti  Rudy Chandra, Ariy Arka dan juga Defrico Audy jga membantu dalam hal mewujudkan masyarakat Kudus yang pandai. Terutama usaha bordir.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan,  kalau yang bakal dilatih tak hanya siswa, tapi bagi lulusan yang masih berniat membuka usaha, juga diperbolehkan untuk gabung  “Jadi ujungnya adalah memperluas kesempatan usaha dan bekerja. Sesuai dengan arahan bapak Bupati Musthofa tentunya,” ungkap dia.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...