Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gerindra Optimis Raih Minimal 10 Kursi di DPRD Pati pada Pileg 2019

Pengurus DPC Partai Gerindra Pati menyatakan kesiapannya untuk meraih minimal sepuluh kursi di DPRD Pati pada Pileg 2019. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Pengurus DPC Partai Gerindra Pati menyatakan kesiapannya untuk meraih minimal sepuluh kursi di DPRD Pati pada Pileg 2019. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pati optimis bisa meraih minimal sepuluh kursi di DPRD Pati pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hal itu ditegaskan Ketua DPC Gerindra Pati, Hardi saat merayakan HUT Gerindra ke-9 di Kantor Gerindra Pati, Senin (6/2/2017).

“Kami optimis bisa meraih minimal sepuluh kursi pada Pileg 2019 nanti. Pada 2009, kami hanya mendapatkan tiga kursi. Pada 2014, perolehan kami meningkat tajam sebanyak delapan kursi. Jumlah itu paling tinggi, sama dengan PDIP. Itu sebabnya, kami optimis bisa meraih minimal sepuluh kursi pada 2019,” kata Hardi.

Karena itu, HUT Gerindra ke-9 menjadi momentum untuk melakukan pemantapan kader, mulai dari dewan pimpinan cabang (DPC), pengurus anak cabang (PAC), hingga ranting. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan peran simpatisan Gerindra.

Sementara itu, pada 2018, kader Gerindra di Pati diminta untuk solid mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid yang akan maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Kemenangan Wachid dinilai akan berpengaruh pada Pileg 2019, sehingga kader Gerindra diharapkan bisa memenangkan Anggota DPR RI tersebut.

“Hari ini, kita rapatkan barisan untuk menyejahterakan rakyat, memuluskan jalan Haryanto-Arifin untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pati, mengusung Abdul Wachid menjadi Gubernur Jawa Tengah pada 2018, konsolidasi pemenangan Pileg 2019 dengan target minimal 10 kursi di DPRD Pati, serta bersama-sama memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI,” pungkas Hardi.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...