Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan LPJU di Jepara Rusak

Ilustrasi
Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Ratusan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Jepara mengalami kerusakan. Hal ini akibat cuaca ekstrem,yakni hujan deras yang disertai angin kencang.

Kabid Lalu Lintas Jalan pada Dinas Perhubungan Jepara Soleh Sudarsono mengatakan, dari 16 kecamatan yang ada di Jepara, LPJU yang paling banyak rusak terdapat di Kecamatan Kembang. Di tempat ini, ada 23 unit LPJU yang harus ditangani dengan ekstra cepat dan maksimal.

“Ada ratusan LPJU yang rusak dan membutuhkan penanganan dengan cepat. Namun demikian, kami juga terkendala dengan tenaga yang minim. Saat ini, kami hanya punya dua tim saja, yakni tim bagian utara dan selatan,” ujarnya, Senin (6/2/2017).

Selain itu, ia juga mengakui bahwa peralatan yang digunakan untuk menangani LPJU tersebut juga masih dirasa belum cukup. Seperti halnya ketersedian alat berat atau crane. Saat ini, pihaknya masih menggunakan tangga biasa. Truk tangga yang dimiliki, katanya, usianya sudah tua dan harus diganti.

“Penanganan itu memang harus ekstra cepat, dan harus juga menggunakan alat yang baik. Berhubung penanganan ini masih banyak membutuhkan fasilitas yang memadai, untuk sementara kita bekerja sama dengan pihak terkait,” ungkapnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai anggaran pemeliharaan LPJU, ia menyebutkan bahwa di tahun 2017 ini, dianggarkan sekitar Rp 200 juta.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...