Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Kader PDIP Grobogan Bacakan Dedication of Life

grobogan-megawati (e)
Kader DPC PDIP Grobogan mengikuti apel kebangsaan yang digelar di kantor partai, di Jalan Ahmad Yani, Purwodadi, Grobogan, Minggu (5/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Grobogan berkumpul di kantor partai, di Jalan Ahmad Yani, Purwodadi, Grobogan, Minggu (5/2/2017).

Kader dan pengurus partai hingga level ranting ini, mengikuti rapat umum bertajuk Apel Kebangsaan Setia Megawati Setia NKRI. Sebagian besar peserta apel hadir dengan seragam partai warna merah. Ada juga yang mengenakan pakaian hitam dan kombinasi warna merah putih. Hampir semua peserta apel terlihat mengenakan ikat kepala dari kain merah bertuliskan ”Setia Mega” dan ”Setia NKRI”.

Apel kebangsaan dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni, yang juga bupati Grobogan. Kegiatan apel juga dihadiri politisi PDIP yang juga anggota DPR RI, Evita Nursanty.

Dalam apel tersebut, Sekretaris DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto membacakan naskah bertajuk dedication of life. Agus menyerukan supaya para kader PDIP setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Puncak apel ini ditandai dengan orasi yang disampaikan Sri Sumarni. Dalam orasinya, Sri menegaskan jika ideologi Pancasila harus dipegang teguh setiap kader partai.

Dia meminta kader untuk tetap setia dan mengikuti garis partai. ”Kita mengukuhkan diri sebagai kader PDIP yang setia kepada Ibu Mega dan kepada NKRI. Kami siap mendukung dan mengamankan perintah pimpinan,” tegas Sri.

Sri meminta para kader untuk menjunjung tinggi toleransi dan pluralisme dalam bermasyarakat. Sebabnya, masyarakat di Indonesia berasal dari berbagai latar belakang etnis dan ras tetapi tetap menjadi satu bangsa. Hal ini sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Editor: Merie

Comments
Loading...