Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kader PDIP Kudus Nyatakan Setia Megawati, Setia NKRI

kudus-pdip (e)
Ketua DPC PDIP Kudus H Musthofa memimpin Apel Siaga ”Setia Megawati, Setia NKRI”, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (5/2/2017). (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus menyatakan deklarasinya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi itu dilaksanakan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, dalam apel siaga yang diberi tema”Setia Megawati, Setia NKRI”, Minggu (5/2/2017). Apel dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kudus H Musthofa, yang juga bupati Kudus.

Apel ini diikuti ribuan kader DPC PDIP Kudus, yang menegaskan komitmennya untuk siaga menjaga keutuhan NKRI dan pemerintahan yang sah. Oleh karena itu, kader-kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut, siap bergerak jika ada pihak-pihak yang merongrong Pancasila, demi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

”Kami siap bergerak jika ada instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri. Komitmen kami jelas, NKRI harga mati,” kata Musthofa usai memimpin apel siaga.

Menurut Musthofa, ide dasar apel ini adalah pidato Megawati Soekarnoputri pada saat HUT ke-44 PDIP di Jakarta. Di mana Mega saat itu menyampaikan bahwa NKRI dan Pancasila harus dipertahankan.

Karenanya, Musthofa menegaskan jika sesuai dengan instruksi tersebut, kader-kader PDIP membulatkan tekadnya untuk mempertahankan dan menjunjung tinggi NKRI, Pancasila, kebhinnekaan, dan keberagaman, serta Undang-Undang Dasar 1945.

”Kader PDIP harus mengambil sikap, karena saat ini banyak gerakan yang dinilai berseberangan dengan Pancasila. Saat ini marak propaganda atau isu yang bertujuan memecah belah keutuhan NKRI, dengan saling membenturkan antarelemen bangsa. Oleh karena itu, kader PDI Perjuangan Kudus siap bergerak kapanpun, jika ada yang mengancam keutuhan NKRI,” tegasnya.

Tak hanya itu. Menurut Musthofa, PDI Perjuangan Kudus juga siap menjaga pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sah dan konstitusional. PDI Perjuangan juga siap melawan pihak manapun, yang berusaha mengganggu jalannya pemerintahan.

Editor: Merie

Comments
Loading...