Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pedagang Pasar Pagi Purwodadi Sedih Harus Pindah

grobogan-pasar (e)
Pedagang Pasar Pagi Purwodadi mengangkuti lapak dagangannya untuk dipindahkan ke lokasi baru, di Jalan Gajah Mada, Minggu (5/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sesuai jadwal yang sudah disiapkan, relokasi pedagang Pasar Pagi Purwodadi mulai dilakukan, Minggu (5/2/2017). Sejak puku 09.00 WIB, pedagang mulai mengemasi barang dagangan dan tempat yang dipakai berjualan.

Sebagian pedagang ada yang langsung mengangkut barang dan tempat jualannya ke lokasi baru. Namun, banyak juga yang tidak langsung membawa tempat jualan ke lokasi baru di Jalan Gajah Mada. Tetapi barang-barang tersebut dibawa pulang ke rumah.

Menurut Jumini, salah seorang pedagang, dirinya memang sudah siap jika pindah ke tempat yang baru, di Jalan Gajah Mada. Namun, dia mengaku ada beberapa barang yang tidak cocok kalau dibawa ke lokasi yang baru.

”Untuk tempat jualan, akan saya ganti yang baru. Dan sudah disiapkan di rumah. Meja untuk tempat jualan lama, ukurannya terlalu besar. Jadi, tidak muat kalau dibawa ke lokasi baru, yang ukuran kaplingnya hanya sekitar 2×1,5 meter,” katanya.

Meski sudah dapat jatah tempat baru, banyak pedagang yang terlihat sedih lantaran harus pindah. Masalahnya, mereka sudah berjualan di lokasi lama selam bertahun-tahun lamanya.

Itu juga yang dialami Rawijo, salah seorang pedagang di pasar lama. Dia mengaku sedih harus meninggalkan lokasi lama, untuk berjualan di lokasi baru. Pasalnya, dia sudah berdagang selama belasan tahun di tempat yang lama.

”Saya sudah jualan di sini (tempat lama, red) sekitar 15 tahun. Jadi rasanya agak sedih juga ketika harus pindah. Soalnya, komplek pasar ini ibaratnya sudah jadi kampung kedua bagi saya,” kata Rawijo.

Dalam proses relokasi sendiri, pihak Disperindag Grobogan juga menyediakan armada khusus berupa dua unit truk. Armada ini digunakan untuk mengangkut barang dagangan dan tempat berjualan para pedagang.

Sehingga pedagang nantinya tidak kebingungan jika akan mengangkut barang dagangannya ke lokasi yang baru. Mereka tinggal memanfaatkan truk yang disediakan oleh dinas.

Editor: Merie

Comments
Loading...