Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Sebabnya, Pantai Teluk Awur Masih Dipenuhi Sampah

Kondisi Pantai Teluk Awur yang masih banyak dipenuhi sampah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Kondisi Pantai Teluk Awur yang masih banyak dipenuhi sampah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Meski banyak sampah yang menumpuk di Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Jepara, namun, hingga saat ini masih belum ada penanganan. Pengelola Pantau Teluk Awur sendiri masih belum ada agenda untuk membersihkan sampah yang memenuhi pantai tersebut.

Kepala Desa Teluk Awur Asrofi mengatakan, saat ini memang belum ada agenda bersih-bersih sampah di Pantai Teluk Awur. “Sebab, bila dibersihkan, maka akan datang kiriman sampah lagi. Toh ini juga masih musim baratan, sehingga sampah akan bisa memenuhi pantai ini dengan desiran ombak dan angin,” katanya.

Selain itu, ia juga akan mengagendakan kebersihan sampah di Teluk Awur ini pada saat musim baratan selesai. Supaya pantai tersebut tidal terkotori kembali sampah yang dibawa oleh ombak dan angin besar.

“Untuk kebersihannya akan kita rencanakan setelah musim baratan ini selesai. Supaya nantinya sampah- sampah yang ada di lautan juga tak begitu memenuhi pantai. Sebab saat itu, kondisi ombak, angin akan bisa normal,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk kebersihan memang bukan hanya tugas pengelola saja.”Namun juga tugas setiap orang. Sehingga kesadaran kebersihan bisa menciptakan pantai yang bersih pula,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...