Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lampu Tugu Wisata Kaliwungu Kudus Padam, Warga Ngeluh

Editor : Akrom Hazami Warga saat menikmati suansa tugu di Desa/Kecamatan Kaliwungu, Kudus, sebelum lampunya padam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Warga saat menikmati suansa tugu di Desa/Kecamatan Kaliwungu, Kudus, sebelum lampunya padam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan tugu wisata di Desa /Kecamatan Kaliwungu, Kudus, dikeluhkan masyarakat. Karena, selama beberapa pekan terakhir lampu tugu yang berbentuk gebyok dibiarkan padam.  Akibatnya, keindahan bangunan tak bisa dinikmati.

Seperti halnya dikeluhkan Yusrul Hana, warga setempat. Dia menuturkan kalau padamnya lampu tugu terjadi sekitar dua pekan lalu. “Awalnya itu beberapa lampu mati, seperti tugu yang di tengah. Kemudian semua lampu padam,” katanya kepada MuriaNewsCom, di Kudus, Sabtu (4/2/2017).

Sebelumnya lampu pada tugu tidak tiap malam menyala. Hanya di malam tertentu. Seperti saat malam Minggu. Sedangkan saat malam lainnya, lampu tugu padam.

Sementara, Munir warga lainnya menyebutkan hal yang sama. Dia menyayangkan lampu tugu yang padam. Warga akhirnya tidak bisa menikmati tugu yang indah saat malam hari. “Kalau dulu bagus, banyak warga yang datang kesana waktu malam hari. Terlebih lagi pelajar dan anak-anak. Hampir tiap malam saat lampu hidup selalu datang kesana,” ucapnya..

Warga berharap lampu tugu dapat kembali nyala seperti sebelumnya. Agar dapat dinikmati.

Sementara, Kabid pariwisata pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kudus Sri Wahjuningsi mengaku baru mendengar ada info padamnya lampu tugu di Kaliwungu. “Saya belum mengetahui karena belum ada laporan. Namun kami lihat dulu. Soalnya itu masih dalam garansi pihak kontraktor,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...