Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Budiyono Mengaku Dikriminalisasi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Proyek Jembatan di Kayen Pati

Budiyono, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Budiyono, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pati Budiyono mengaku dikriminalisasi karena dilaporkan LSM Garuda Paksi terkait kasus dugaan korupsi proyek tiga jembatan di Kecamatan Kayen, Pati. Hal itu dinyatakan Budiyono, Jumat (3/2/2017).

“Pengangkatan kasus-kasus itu, artinya, seakan-akan kriminalisasi saya. Pengangkatan kasus-kasus itu seakan menyudutkan. Saya benar-benar merasa heran. Apalagi, adanya kasus-kasus tersebut mencuat menjelang pilkada,” ujar Budiyono.

Ia juga menepis tudingan, bahwa dirinya melayangkan surat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berisi permohonan pencairan anggaran proyek jembatan yang ditandatangani dengan stempel Bupati Pati. “Saya tidak tahu-menahu surat itu,” tegasnya.

Budiyono juga merasa kasihan dengan kepala desa setempat dan masyarakatnya. Selama ini, mereka dinilai fokus membangun desanya masing-masing. Karena itu, dia menyayangkan sikap berbagai pihak yang menakut-nakuti dengan melaporkan kepada Kejari.

“Saya berharap, laporan tersebut bisa secepatnya diselesaikan. Jangan sampai ada kasus-kasus lainnya yang diangkat, sepanjang tidak ada yang dirugikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pati Kusnin memastikan akan memproses laporan LSM Garuda Paksi terkait kasus dugaan korupsi yang mencatut nama Budiyno, setelah Pilkada Pati selesai. Langkah itu diambil agar Pilkada Pati bisa berjalan baik dan tidak terganggu.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...