Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gara-gara Talut Sempalan Jati, Bupati Kudus Evaluasi Semua Proyek 2016

Bupati Kudus Musthofa saat meninjau lokasi talut ambrol di Jati Kulon, Jati. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Bupati Kudus Musthofa saat meninjau lokasi talut ambrol di Jati Kulon, Jati. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa bakal mengevaluasi semua proyek selama 2016. Pihaknya tak mau kecolongan lagi jika sampai ada proyek rusak atau bermasalah yang dikerjakan tahun lalu.

Hal itu disampaikan saat meninjau lokasi talut ambrol di sungai yang berlokasi di Sempalan Jati, sebelah barat perempatan RS Mardi Rahayu, Kamis (2/2/2017).  Pihaknya dalam waktu dekat bakal memanggil semua SKPD. Semuanya akan diminta pertanggungjawaban dengan cara pemaparan. “Jadi semuanya akan dipaparkan dengan detail. Semua progam yang dilakukan di 2016. Hal ini merupakan bentuk evaluasi yang baik,” kata Musthofa. 

Menurutnya, semuanya harus memaparkan progam yang dijalankan tahun lalu.  Contoh adanya talut yang ambrol, menjadi bahan evaluasi pelaksanaan proyek. Tentang talut tersebut, kata Bupati, juga merupakan kesalahan dari Inspektorat. Pihaknya menyayangkan sampai ada hal semacam ini, padahal review anggaran juga sudah dilaksanakan oleh instansi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal serupa di 2017 nanti, pihaknya bakal melakukan pengawasan lebih ketat lagi. Selain itu, semua SKPD juga meningkatkan pengawasan agar proyek berjalan dengan semestinya. Berdasarkan data, talut tersebut sepanjang 385 meter. Sedang biaya pembuatan memakan biaya Rp 994 juta yang diambilkan dari APBD Perubahan 2016 lalu.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...