Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Identitas Mayat Berkaus ‘Police’ yang Ditemukan di Pantai Prawean Jepara Akhirnya Terkuak

Mayat Salman Alfarizi dijemput oleh pihak keluarga dan Polres Brebes untuk dibawa pulang dari RSUD Kartini Jepara, Kamis (2/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Mayat Salman Alfarizi dijemput oleh pihak keluarga dan Polres Brebes untuk dibawa pulang dari RSUD Kartini Jepara, Kamis (2/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Mayat bocah laki-laki tanpa identitas dengan ciri mengenakan kaus bertuliskan “Police” di bagian belakang yang ditemukan di Pantai Prawean Bendengan, Jepara pada Rabu (1/2/2017), akhirnya terkuak.

Mayat yang semula diperkirakan berusia 10 tahun tersebut, merupakan Salman Alfarizi (13), warga Desa Bangsri, Kecamatan Bulukamba, Kabupaten Brebes. Ia merupakan pelajar MTs Al Bukhori Sengon, Tanjung, Brebes.

Hal tersebut diketahui, setelah anggota Tim SAR Brebes mendapatkan informasi dari Tim SAR Jepara terkait adanya penemuan mayat tak dikenal di Pantai Prawean dengan ciri-ciri, di antaranya usia dan kaos yang dikenakan sesuai dengan korban yang tewas tenggelam dan sudah sepekan masih dalam pencarian.Setelah itu, Tim SAR Brebes melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan keluarga korban.

Pihak keluarga korban dan petugas dari Polres Brebes hari ini mengecek langsung ke RSUD Kartini Jepara terkait dengan mayat ditemukan tersebut. Dan dipastikan, mayat tersebut adalah Salman yang sejak Rabu (25/1/2017) lalu hilang tenggelam di Sungai Kabuyutan Tanjung Brebes.

“Korban yang tewas tenggelam di Sungai Kabuyutan sebenarnya bukan hanya Salman, tetapi ada satu lagi temannya yaitu Bayu Sukma (13), warga Desa Lemah Abang,Kecamatan Tanjung, Brebes. Keduanya, tenggelam saat mandi di sungai tersebut, usai  mengikuti pelajaran olahraga,” ujar Anggota Tim Sar Brebes Waryadi, Kamis (2/2/2017).

Namun, katanya,mayat Bayu Sukma sudah terlebih dahulu ditemukan di Sungai Pengeredan atau sejauh 7 Km dari TKP semula. Mayat Bayu ditemukan pada Brebes pada Jumat (27/1/2017).

Sementara itu, sebelum ditemukannya mayat Salman, Tim SAR Brebes katanya, sudah melakukan upaya pencarian dengan menyisir Sungai Kabuyutan sebanyak 5 kali, namun tidak membuahkan hasil.

Sementara itu, Bukori Muslim, paman korban mengatakan, pihaknya meyakini bahwa mayat berkaos “Police” yang ditemukan di Jepara ialah keponakannya. “Saya yakin bahwa ini keponakan saya. Sebab dilihat dari baju sudah kelihatan, wajahnya juga masih bisa dikenali. Terlebih lagi, baju yang bagian bawahnya ada bordiran yang bertuliskan GENERASI HIJAU. Dan bordiran itupun sama dengan yang ada di kaos rekan-rekannya,” bebernya.

Untuk saat ini, pihak keluarga beserta Polres Brebes langsung membawa mayat Salman Alfarizi untuk dibawa pulang dan dikuburkan di pemakaman umum Bangsri, Bulukamba, Brebes.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...