Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hantu Cilik Bikin Truk Tronton Guling di Jalan Lingkar Utara Purwodadi

Polisi memeriksa kondisi truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Utara Purwodadi, Kamis. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Polisi memeriksa kondisi truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Utara Purwodadi, Kamis. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan lingkar utara (JLU) Purwodadi, Kamis (2/2/2017) dini hari. Sebuah truk tronton nomor polisi K 1835 DS sarat muatan jagung terguling saat melintas di JLU sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat kejadian, kondisi cuaca dalam keadaan hujan. Sehingga kondisi jalan menjadi licin dan pandangan orang agak terganggu. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Informasi yang didapat menyebutkan, ada sebuah cerita mistis di balik terjadinya kecelakaan tersebut. Yang mana, sebelum terjadi musibah, sopir truk bernama Hadi, warga Blora sempat dibikin terkejut.

Ceritanya, saat melintas di daerah sepi itu, ia tiba-tiba melihat sosok anak kecil mau menyeberang jalan. Lantaran kaget, sopir tersebut berupaya banting setir ke kiri guna menghindari anak kecil yang tidak diketahui dari mana asalnya itu. Upaya menghindar ini justru mengakibatkan celaka. Karena terlalu menepi, roda kendaraan sebelah kiri akhirnya terperosok keluar bahu jalan yang kondisinya agak lembek setelah diguyur hujan deras. Beruntung, kendaraan bertonase besar itu masih tertahan beberapa pohon jati di pinggir jalan sehingga tidak sampai tercebur selokan.

“Dari keterangan sopir, sebelum kejadian kabarnya tiba-tiba muncul sosok anak kecil yang menyeberang jalan. Lantaran kaget, sopir banting setir ke kiri hingga terperosok bahu jalan,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Ipda Afandi.

Menurut Afandi, adanya sosok anak kecil menyeberangi jalan itu dinilai cukup aneh. Sebab, lokasi kejadian berada di daerah sepi yang kanan dan kirinya berupa areal sawah. Selain itu, peristiwa kecelakaan juga berlangsung pada dini hari. “Saat kejadian, kondisi lagi hujan sehingga jarak pandang terbatas dan kondisi jalan jadi licin. Kemungkinan, sopirnya lelah dan mengantuk sehingga kurang waspada saat mengemudi,” jelasnya.

Ditambahkan, kendaraan bermuatan jagung itu berangkat dari Blora dengan tujuan Cirebon. Setelah mengalami kecelakaan, muatannya akan dipindahkan ke kendaraan lain. Setelah itu, truk yang celaka baru akan dievakuasi. “Ini muatannya mau dipindah dulu. Kita masih nunggu derek untuk mengevakuasi truk yang terperosok,” ujar Afandi.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...