Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pintu Masuk Alun-alun Purwodadi Sekarang Dipasangi Portal, Ada Apa?

Pintu masuk Alun-alun Purwodadi di sisi utara dipasang portal agar kendaraan bermotor tidak bisa masuk. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Pintu masuk Alun-alun Purwodadi di sisi utara dipasang portal agar kendaraan bermotor tidak bisa masuk. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pintu masuk Alun-alun Purwodadi saat ini diberi portal untuk mencegah masuknya kendaraan ke dalam pusat publik yang baru dua hari lalu diresmikan Bupati Grobogan tersebut. Dari empat pintu masuk alun-alun, semuanya dipasangi portal.

Tetapi paling banyak ada di pintu utara yang berada di seberang pintu masuk kantor DPRD Grobogan. Masalahnya, di pintu masuk ini paling memungkinkan dilalui kendaraan bermotor maupun mobil. Sedangkan di tiga pintu masuk lainnya, kendaraan kesulitan masuk karena konstruksinya dibuat seperti anak tangga.

Informasi yang didapat menyebutkan, pemasangan portal itu dilakukan Rabu (1/2/2017) sore. Pemasangan portal dilakukan karena banyak kendaraan masuk ke alun-alun, pasca diresmikan.

“Penghalang masuk kendaraan itu dipasangnya kemarin sore. Ada beberapa petugas yang masang,” kata Parjianto, warga yang kebetulan melintas di kawasan alun-alun saat ada petugas memasang portal tersebut.

Dari pantauan di lokasi, pemasangan portal berkaitan dengan banyaknya kendaraan yang masuk kawasan alun-alun itu memang ada benarnya. Sebab, di lapangan rumput terdapat bekas jejak roda kendaraan. Selain motor, ada juga bekas jejak kendaraan roda empat dari arah utara dan berbelok ke sisi barat.

Kepala Dinas Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Grobogan yang sekarang berubah nama jadi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman M Chanief saat dimintai tanggapannya menyatakan, kendaraan bermotor memang tidak diperbolehkan masuk ke dalam alun-alun. Sebab, masuknya kendaraan bermotor atau mobil bisa merusak lantai maupun lapangan.

“Kalau hanya sepeda masih dibolehkan. Oleh sebab itu, antisipasi mencegah masuknya kendaraan adalah memasangi portal,” katanya.  

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...