Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Jepara

Petugas sedang melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang di Desa Ngeling, Kecamatan Pecangaan, pada Rabu (1/2/2017) malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Petugas sedang melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang di Desa Ngeling, Kecamatan Pecangaan, pada Rabu (1/2/2017) malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Jepara pada Rabu (1/2/2017) malam, membuat sejumlah pohon tumbang dan bahkan ada yang menimpa rumah warga.

Dari informasi yang didapat, ada beberapa lokasi yang terjadi pohon tumbang. Di antaranya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Kelurahan Panggang, Jalan KH. Moeliki Pengkol dan Komplek Polres Jepara. Kemudian yang berada di luar area kota, yakni di Desa Langon RT 10 RW 5 Kecamatan Tahunan, Desa Ngeling RT 2 RW 3 Pecangaan, dan Gemulung, Kecamatan Pecangaan.

Untuk pohon tumbang yang di Jalan Mangunsarkoro, sempat menutup akses jalan setempat. Kemudian untuk di Desa Langon RT 10 RW 5, pohon roboh menimpa rumah warga milik Supardi. Akibatnya, rumah tersebut rusak ringan. Sedangkan yang ada di Desa Ngeling, berakibat terganggunya akses jaringan Telkom, karena pohon menimpa kabel.

Supervisor Pusdalop-PB BPBD Jepara Dedi Irawan mengatakan, pohon tumbang tadi malam, kejadiannya hampir bersamaan, baik yang ada di kota maupun TKP lainnya. “Untuk setiap TKP masing masing ada satu pohon, kecuali yang di komple Polres Jepara yang jumlahnya ada dua. Total pohon yang tumbang tadi malam ada sebanyak 7 pohon,” ungkapnya.

Diketahui, besaran dan tinggi pohon yang tumbang juga bervariasi. Ada yang berdiameter 30 hingga 70 Cm. Sedangkan untuk ketinggian pohon mulai dari 6 hingga 10 meter.

“Untuk penanganannya sendiri, sudah kita lakukan seketika itu. Selain itu, saat ini kita juga masih memantau keadaan cuaca dan bersiaga selalu. Terlebih saat ini kerawanan pohon tumbang hampir menyeluruh di wilayah Jepara,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...