Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Besok, Hasil Asesmen Calon Direktur Purwa Aksara Grobogan Bakal Diumumkan

Empat pelamar Calon Direktur Purwa Aksara Grobogan saat menjalani tes asesmen di LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Empat pelamar Calon Direktur Purwa Aksara Grobogan saat menjalani tes asesmen di LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Proses seleksi Calon Direktur Perusda Purwa Aksara Grobogan bakal memasuki tahap penentuan. Yakni, pengumuman calon yang lolos seleksi tes asesmen. Rencananya, pengumuman ini akan dilangsungkan Kamis (2/2/2017) besok.

“Sesuai tahapan seleksi, pengumuman hasil tes asesmen akan kita langsungkan tanggal 2 Februari. Hasil tes nanti kita pasang di papan pengumuman maupun lewat website Pemkab Grobogan,” jelas Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto.

Anang berharap, dari hasil tes asesmen nanti diharapkan ada calon yang lolos. Sebab, jika sampai gagal semua maka proses seleksi akan diulangi lagi dari tahap awal.

“Saat tes asesmen Calon Direktur PDAM tahap I, enam pelamar tidak ada satupun yang dinyatakan memenuhi persyaratan akhirnya buka seleksi tahap II. Nah, kita harapkan hal ini tidak sampai terjadi dalam seleksi Calon Direktur Purwa Aksara,” sambungnya.

Seperti diberitakan, hingga batas akhir pendaftaran Senin (16/1/2017) lalu, hanya ada empat pelamar Calon Direktur Perusda Purwa Aksara yang bergerak di bidang percetakan itu. Masing-masing Dodiet Dwi Wahyono, warga Simpanglima, Purwodadi dan Nurtanggono Pamungkas, warga Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi. Dua pelamar ini memasukkan berkas lamaran pada Sabtu (14/1/2017).

Dua pelamar lagi memasukkan berkasnya pada hari terakhir. Yakni, Myra Heltyani, warga Perum Ayodya Purwodadi dan Mantan Direktur Perusda Purwa Artha Grobogan Nur Cholis.

Dua nama terakhir ini, sebelumnya sempat ikut seleksi Calon Direktur PDAM Grobogan beberapa waktu lalu. Namun, keduanya gagal memenangkan persaingan.

Setelah diperiksa kelengkapan berkas administrasi, semua pelamar dinyatakan memenuhi persyaratan. Selanjutnya, keempat pelamar menjalani tes asesmen di LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) selama dua hari. Yakni, tanggal 25-26 Januari lalu.

“Dalam proses rekrutmen ini kita memang menggandeng pihak ketiga. Yakni, dari kalangan perguruan tinggi. Tepatnya dari LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta. Hal ini untuk menjamin proses rekrutmen dilakukan profesional dan transparan. Saat seleksi Direktur PDAM kita juga gandeng perguruan tinggi dari Universitas Gadjah Mada,” katanya. 

Ditambahkan, posisi Direktur Purwa Aksara definitif saat ini memang kosong setelah pejabat sebelumnya, yakni Bambang Pulunggono habis masa kerjanya pada awal November 2016 lalu. Pucuk pimpinan Perusda saat ini untuk sementara diemban Plt direktur dari internal Purwa Aksara, hingga terpilihnya direktur definitif.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...