Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

36 Klub Ambil Bagian Dalam Kompetisi Askab PSSI Grobogan

Pengurus Askab PSSI Grobogan dan perwakilan klub menggelar rakor persiapan kompetisi di Ruang Rapat Paripurna II DPRD Grobogan, Rabu (1/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Pengurus Askab PSSI Grobogan dan perwakilan klub menggelar rakor persiapan kompetisi di Ruang Rapat Paripurna II DPRD Grobogan, Rabu (1/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Sebanyak 36 klub dipastikan akan mengikuti pelaksanaan kompetisi Askab PSSI Grobogan tahun 2017. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan kompetisi yang dilangsungkan di Ruang Rapat Paripurna II DPRD Grobogan, Rabu (1/2/2017).

Rakor persiapan kompetisi dipimpin langsung Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo. Selain dihadiri para pengurus harian, rakor juga melibatkan perwakilan klub calon peserta turnamen.

“Jumlah klub yang ada sekitar 50 an. Namun, setelah dibuka pendaftaran hanya 36 klub yang akan berpartisipasi. Saya rasa, jumlah pendaftarnya sudah cukup menggembirakan,” kata Nurwibowo.

Pelaksanaan kompetisi dijadwalkan akan berlangsung selama tujuh bulan, yakni dari awal Maret hingga Oktober. Kompetisi disepakati akan diputar dengan format setengah kompetisi.“Dengan 36 peserta, jumlah pertandingan kita perkirakan bisa sampai 102 kali. Makanya, waktu yang dibutuhkan cukup panjang,” jelasnya.

Dalam rakor tersebut juga sempat disinggung beberapa aturan terkait pemain. Yakni, batasan pemain maksimal berusia 23 tahun. Tetapi, tiap klub diperbolehkan memiliki lima pemain senior. Nantinya, dari lima pemain senior ini hanya tiga pemain yang boleh diturunkan dalam tiap pertandingan.

“Semua pemain merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Grobogan. Salah satu tujuan dari kompetisi ini adalam melihat potensi pemain muda yang bisa diandalkan di masa mendatang,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...