Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bantuan untuk Rahmawati, Penyandang Disabilitas Asal Desa Sidomulyo Terus Mengalir

Rahmawati, penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dari Kodim 0718/Pati dan relawan Kabupataen Pati, Senin (30/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Rahmawati, penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dari Kodim 0718/Pati dan relawan Kabupataen Pati, Senin (30/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rahmawati, penyandang disabilitas asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Jakenan, Pati yang masih berusia enam tahun terus mendapatkan bantuan. Terakhir, Kodim 0718/Pati dan relawan Kabupaten Pati menyerahkan bantuan kepada Rahmawati yang sejak lahir hanya memiliki satu kaki.

Bantuan itu diserahkan kepada Rahma di kediamannya, Senin (30/1/2017). Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diterima Rahma kali ini berupa pembangunan dapur masak, kamar mandi dan kloset, penyambungan aliran listrik, serta sepeda roda tiga.

Pasi Ops Kodim 0718/Pati Kapten Inf Suyani mengatakan, sejumlah bantuan itu diberikan agar bisa memberikan manfaat bagi Rahma secara berkelanjutan. “Kami bersama para relawan sudah memikirkan bagaimana supaya bantuan itu punya nilai manfaat yang bersifat tidak sesaat, tapi berkelanjutan,” ucap Kapten Inf Suyani.

Seperti diketahui sebelumnya, Rahma menderita cacat fisik sejak lahir. Kedua orang tuanya bercerai, sehingga Rahma ditinggal begitu saja dan dirawat neneknya. Kendati hanya bekerja sebagai buruh tani, nenek Rahma yang sudah tua ikhlas merawatnya.

Publik yang tahu kondisi Rahma kemudian berbondong-bondong memberikan bantuan dan santunan. Mulai dari tongkat penyangga, kaki palsu, hingga perbaikan infrastruktur dan perbaikan rumah. Bantuan diharapkan bisa membuat Rahma menjadi mandiri, kuat dan bisa mencapai cita-citanya.

Bahkan, Camat Jakenan Aris Soesetyo akan mengirimkan guru ngaji ke rumah Rahma untuk memberikan bekal pendidikan agama. Adapun biaya pendidikan nonformal akan ditanggung Aris. Bekal pendidikan agama dinilai perlu agar sumber daya manusia (SDM) Rahma terus berkembang dan menjadi bekal untuk masa depannya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...