Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Jamin Keamanan Perayaan Imlek

Polisi ikut membersihkan kelenteng di Kabupaten Grobogan, jelang perayaan Imlek, Jumat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Polisi ikut membersihkan kelenteng di Kabupaten Grobogan, jelang perayaan Imlek, Jumat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Polres Grobogan memastikan perayaan Imlek yang jatuh Sabtu (28/1/2017) bakal berlangsung aman. Hal itu ditegaskan Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Parno usai menggelar rakor dengan perwakilan pengurus kelenteng yang ada di wilayahnya, Jumat (27/1/2017).

Sedikitnya, ada empat perwakilan pengurus kelenteng yang hadir dalam rakor. Yakni, dari Kecamatan Purwodadi, Gubug, Wirosari, dan Kradenan.

“Kita akan berupaya menciptakan suasana aman dan nyaman bagi mereka yang merayakan Imlek. Untuk itu, pengurus kelenteng kita ajak koordinasi supaya kita bisa tahu jadwal kegiatan yang dilakukan,” kata Parno.

Selain menerjunkan anggota untuk berjaga, pihaknya akan melakukan upaya sterilisasi kelenteng dengan disaksikan pengurus tempat ibadah. Kegiatan strerilisasi dilakukan sebelum tempat itu dipakai untuk ibadah meyambut Imlek.

Dalam kesempatan itu, Parno juga mengucapkan terima kasih atas respons positif dan dukungan dari para pengurus kelenteng untuk bersama menciptakan suasana kondusif. Dengan kerja sama dari berbagai pihak maka upaya menciptakan suasana aman dan nyaman bakal bisa dilakukan lebih mudah.

“Yang pasti kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pengamanan. Kita harapkan, perayaan Imlek berlangsung lancar dan aman,” imbuh mantan Kapolsek kota Purwodadi itu.

Sementara itu, selain upaya sterilisasi, anggota Polres Grobogan dari Satuan Lalu Lintas juga turut berpartisipasi dalam perayaan imlek kali ini. Caranya, ikut kegiatan bersih-bersih kelenteng Hok An Bio Purwodadi menjelang datangnya Imlek. Beberapa anggota Satlantas terlihat ikut membersihkan lingkungan kelenteng bersama pengurus tempat ibadah tersebut.

“Ada beberapa anggota yang kita libatkan untuk membantu bersih-bersih kelenteng,” kata Kanit Turjawali Satlantas Ipda Afandi.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...