Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tunggu Surat Resmi, KONI Persiapkan Skuad Persiku Kudus 

509

persiku-kudus

MuriaNewsCom, Kudus – KONI Kudus hingga kini masih belum menerima surat resmi terkait liga yang akan diikuti oleh Persiku Kudus. Meski demikian, KONI tengah mempersiapkan tim, guna mengikuti kompetisi yang ada di depan nanti.

Ketua KONI Kudus M Ridwan mengatakan, pihaknya melakukan persiapan timnya. “Sampai sekarang masih menunggu surat resminya. Tapi  persiapan jelas kami lakukan dengan dimulai dari persiapan para pemain,” katanya di Kudus, Kamis (26/1/2017).

Menurutnya, kabar yang didapat nanti liga akan dikelompokkan menjadi dua kategor yaitu U 21 dan U23. Pihaknya juga tak tahu manakah yang akan diikuti oleh Persiku, apakah masuk U 21 ataukah malah U23. Tentang stok pemain, dikatakan semuanya sudah mumpuni.

Pengkaderan tingkat diklat sudah dimaksimalkan sehingga tinggal dipilih mana yang akan menjadi pemain Persiku, ataukah hanya cukup pada tingkat Diklat saja.”Diklat masih tetap jalan. Ditambah lagi nantinya bisa membuka seleksi jika memang dirasa pemain masih kurang. Kudus itu gudangnya para atlet, termasuk bola,” ujarnya.

Untuk pelatih, hingga kini masih belum ditentukan mana yang akan ditunjuk. Hanya besar kemungkinan pelatih sebelumnya yakni Hidayat akan ditunjuk lagi melatih Macan Muria di 2017 ini. “Performa bagus, bahkan bisa menjadi empat besar waktu di Liga Nusantara 2016 kemarin. Kami menyingkirkan ratusan tim yang ikut waktu itu,” jelasnya.

Tentang anggaran, dikatakan Ridwan, juga sudah dipersiapkan. Untuk Persiku yakni sekitar Rp 2,5 miliar. Anggaran itu sudah dialokasikan jika nantinya Persiku berlaga dalam liga di 2017. Jumlah anggaran itu berasal dari suntikan dana KONI Kudus Rp 7 miliar.

Editor : Akrom Hazami

 

Ruangan komen telah ditutup.