Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pohon Tumbang di Depan Kampus IPMAFA, Jalan Pati-Tayu Sempat Macet Total

Petugas dan warga melakukan evakuasi pohon mahoni tua yang tumbang di Jalan Pati-Tayu Km 18, Desa Waturoyo, Margoyoso, Pati, Kamis (26/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Petugas dan warga melakukan evakuasi pohon mahoni tua yang tumbang di Jalan Pati-Tayu Km 18, Desa Waturoyo, Margoyoso, Pati, Kamis (26/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah pohon mahoni tua di depan Kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA), Desa Waturoyo, Kecamatan Margoyoso, Pati, tumbang akibat diterpa angin kencang disertai hujan lebat, Kamis (26/1/2017).

Pohon berdiameter 30 cm dengan panjang 20 meter tersebut tumbang di Jalan Pati-Tayu Km 18, sehingga membuat jalur tersebut sempat macet total. Petugas yang mengetahui kondisi itu langsung melakukan evakuasi untuk menyingkirkan pohon.

“Pohon tumbang disebabkan usianya yang sudah tua sehingga mengalami pelapukan. Pada saat yang sama, hujan deras disertai angin kencang membuat pohon tersebut roboh di jalan sehingga membuat arus lalu lintas sempat tersendat,” ujar Kapolsek Margoyoso AKP Sugino.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut. Hanya saja, pohon sempat menimpa jaringan kabel perusahaan listrik negara (PLN), sehingga proses evakuasi memakan waktu cukup lama.

Tercatat, pohon tua lapuk tersebut merupakan milik Dinas Binamarga Provinsi Jawa Tengah. Kemacetan sempat terjadi beberapa menit, sesaat setelah pohon mahoni tumbang sekitar pukul 10.30 WIB.

“Setelah pohon dipotong dan dipinggirkan, arus lalu lintas kembali lancar. Pengendara yang sempat berjubel dari arah Pati maupun Tayu akhirnya bisa berjalan dengan lancar. Kami imbau kepada pengendara untuk berhati-hati berkendara di tengah musim hujan. Selain jalannya licin, kemungkinan pohon jatuh bisa saja terjadi,” imbau AKP Sugino.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...