Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun Ini, Jalan Penghubung Kaliwungu ke Papringan Kudus Rampung

ILUSTRASI
ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Kondisi Jalan Penghubung Desa Kaliwungu menuju Desa Papringan, direncanakan tuntas tahun ini. Sejumlah upaya telah dilakukan guna menyelesaikan penghubung dua desa tersebut.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaliwungu, Khotibul Umam, mengatakan kalau pihak desa sudah menyiapkan sejumlah skema dalam hal penanganannya. Seperti halnya pembuatan talut untuk jalan yang habis akan dilakukan guna mengembalikan fungsi jalan.

“Kami sudah mengalokasikan Dana Desa sejumlah  Rp120 juta untuk perbaikan jalan yang ambrol. Rencananya pembangunan akan dimulai Mei mendatang,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, perbaikan akan dilaksanakan dengan pembuatan talud sepanjang kurang lebih 40 meter, dengan kedalaman sekitar 4 meter. Hal itu akan membuat jalan semakin kuat dan aman dari sentoran banjir.

Tak hanya pembangunan talud, pengecoran jalan juga akan dilakukan. Pengecoran akan dilakukan kerja bakti oleh Kodim 0722 Kudus. Sebagaimana terlihat sepanjang jalan tersebut merupakan jalan tanah sepanjang sekitar 300 meter untuk mencapai perbatasan desa.

Tak hanya itu akses jembatan juga akan dibangun. Sebab selama ini belum ada jembatan penghubung antara dua desa tersebut. Dampaknya, jika sungai meluap maka warga harus memutar. “Kalau jembatan, ada rencana diambil dari TMMD. Itu juga bakal dilaksanakan tahun ini juga,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...