Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Masyarakat Jepara Sejahtera, Ini yang Dilakukan para Calon Bupati

debat-2 (e)
Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pilkada Jepara 2017, berfoto saat dilakukannya debat terbuka II, yang berlangsung di Gedung Wanita, Selasa (24/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara Pilkada 2017, memiliki strategi tersendiri dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Dalam debat terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara di Gedung Wanit Jepara, Selasa (24/1/2017) malam, baik pasangan nomor urut 1 Subroto-Nur Yahman, dan pasangan nomor urut 2 Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi, punya jawaban masing-masing dalam hal menyejahterakan masyarakat.

Saat ditanya moderator Sigit Rudianto dari TVRI, pasangan Marzuqi-Dian Kristiandi mengatakan jika cara untuk menyejahterakan warganya, yakni dengan cara memberikan pelayanan dengan baik, kesehatan gratis, dan Jamkesmas harus dimaksimalkan.

”Tentunya yang paling penting yaitu memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan baik. Serta memberikan kesehatan gratis bagi masyarakat Jepara. Ditambah memajukan pendidikan, baik umum maupun agama,” kata Marzuqi.

Sedangkan pasangan nomor satu, memiliki strategi lain. Menurut Subroto-Nur Yahman, dalam memajukan Jepara, langkah yang bisa ditempuh adalalah dengan memberdayakan keindahan alam, membuat lumbung pangan, dan kampung nelayan.

”Kita bisa mengupayakan potensi sumber daya alam yang ada. Sebab Jepara itu indah, subur. Selain itu lahan pertanian juga bisa dijadikan lumbung pangan. Dan Jepara mempunyai garis pantai sepanjang 83 kilometer. Sehingga ke depannya bisa dijadikan kampung nelayan,” tutur Subroto.

Selain itu, pasangan calon juga menjawab mengenai pemberdayaan industri besar, sebagaimana yang terjadi di kabupaten lain, seperti Kudus, Demak, dan Pati. Moderator bertanya mengenai apakah industri besar itu bisa diterapkan di Jepara.

Marzuqi mengatakan, jika terpilih jadi bupati, dia akan memberdayakan industri besar seperti halnya garmen dan lainnya. ”Supaya warga Jepara bisa diterima di perusahaan tersebut. Selain itu, kami juga akan memberdayakan potensi yang ada di Jepara. Seperti halnya pengembangan Pantai Kartini, Bondo, dan Benteng Portugis. Sehingga kemajuan di Jepara bisa dilihat dari industri dan wisata,” katanya.

Namun berbeda dengan pasangan nomor urut 1, Subroto-Nur Yahman. Menurut Subroto, pengembangan industri yang akan dilakukan pihaknya, adalah dengan mengupayakan kemajuan teknologi pada industri ukir. ”Supaya pengembangan ukir dapat semakin maju, berhasil dengan maksimal serta pemasarannya dapat mudah,” ungkap Subroto.

Editor: Merie

Comments
Loading...